Aksi Peduli, Lawyer Asli Putra Daerah Rohil (Otoritas Semu Law Off) Bersama (PJID) Rohil Siapkan Puluhan Paket Sembako Buat Warga Kurang Mampu. 

Kamis, 02 Juni 2022

Dirganusantara.com, ROHIL - Program gerakan aksi peduli dalam bentuk bantuan sosial berupa pemberian puluhan paket sembako yang menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran serta bantuan bagi mereka yang tinggal dipelosok pelosok desa dilngkup Kecamatan Bangko Bagansiapiapi bakal terlaksana dimulai pada jum'at lusa 03 Juni 2022 mendatang.

Demikian pernyataan Rangga Gautama, SH.MH.,seorang Lawyer Konsultan Hukum Otoritas Semu law Office & Associates, kepada wartawan pada Rabu (02/06/2022) di Bagansiapiapi.

Menurut Rangga, Puluhan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng serta mie instan yang diperuntukkan buat warga yang kurang mampu yang tinggal dipelosok pelosok desa dilingkup kecamatan Bangko Bagansiapiapi itu akan dibagikan pihaknya secara langsung bekerjasama dengan salah satu organisasi Pers di Rohil.

"Insya Allah, Gerakan aksi sosial berupa pembagian sembako sebanyak 50 paket kepada warga kurang mampu ini akan kami mulai atau laksanakan pada jumat lusa bersama rekan rekan dan sahabat kita dari Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),"Ujar Rangga.

Ia juga mengatakan yang mana gerakan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari rekan rekannya yang merupakan Patner dari kantor hukum Otoritas Semu law Office & Associates seperti youki surinda, SH.MH., dan Akbar, SH.MH yang tidak lain adalah rekan kerjanya.

Sebagai Lawyer, Rangga Gautama yang merupakan putra daerah asli kelahiran Bagansiapiapi ini mengaku merasa terpanggil untuk kembali ke daerah berbakti kepada kampung halamannya yang mana ingin berbuat lebih besar sebagai bentuk pengabdiannya dan ingin hadir ditengah tengah masyarakat yang butuh bantuan jika terbentur pada persoalan hukum.

"Alhamdulillah, saat ini kami sudah membuka kantor cabang di Bagansiapiapi, tepatnya di jalan perniagaan ujung, saat ini masih proses pembenahan, adapun kantor cabang yang baru kita buka ini merupakan tempat konsultasi hukum bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan itu gratis tanpa biaya," Kata Rangga yakin.

Otoritas semu law office & associates sendiri, Sambungnya, sudah berdiri lebih kurang hampir 11 tahun di Pekanbaru, untuk memperluas jaringan Rangga berharap doa dan dukungan agar dalam waktu dekat kios hukum tersebut bisa selesai tanpa memakan waktu lama dan dapat memberikan konsultasi secara gratis soal hukum.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini otoritas semu law office & associates akan kita buka kios hukum di Bagansiapiapi, kelebihan kios hukum ini bisa konsultasi gratis soal hukum insya Allah akan kita jadwal kan, dan kami juga akan mengundang sebulan sekali lawyer lawyer ibukota untuk bisa berpartisipasi dalam memberi konsultasi hukum gratis kepada masyarakat,"Tutupnya.

Disisi lain, Rudi Hartono Fasa, SE., yang baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Rohil di Pekanbaru beberapa waktu lalu, sangat menyambut baik atas penawaran kerjasama ikut dalam menyalurkan bantuan puluhan paket sembako dari Otoritas Semu law Office & Associates tersebut. 

Bahkan menurut ketua DPC PJID Rohil pada pelaksanaan pembagian puluhan paket sembako yang bakal di laksanakan itu akan mengumpulkan seluruh pengurus yang tergabung di organisasi PJID Rohil untuk ikut serta bersekala penuh agar proses tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tetap sasaran. 

"ini luar biasa, progres yang kita bahas bersama lawyer yang merupakan Putra Daerah begitu menyentuh langsung, sebagai bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat yang bener-bener membutuhkan bantuan secara langsung, akan kita kawal skala prioritas, sehingga dengan begitu asas manfaat akan lebih terasa bagi masyarakat kita yang saat ini bener bener membutuhkan bantuan, mudah mudahan apa yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan bantuan, "Tutup Rudi mengakhiri.**Ikang Fauzi.